Pemikiran gua tentang biji jeruk sewaktu kecil

Masa kecil adalah masa-masa yang menurut gua masa yang sangat bahagia, tapi di balik kebahagiaan itu pasti ada masa suramnya kan ?
 Salah satu yang bikin gua suram adalah tentang pemikiran gua di waktu gua kecil. Apakah di waktu kecil kalian pernah punya pemikiran yang sama kaya gua ? misalnya aja lu pernah mikir kalo lu udah gede terus jadi presiden terus lu di demo sama rakyat lu sendiri karna lu mengikuti rapat PBB dan ngga pake celana dan hanya make kutang sama kolor bergambar spongebob yang unyu. No… no.. no… bukan itu, tapi misalnya aja kaya cerita yang bakal gua ceritain, cekidot.

Salah Satu pemikiran gua yaitu tentang biji jeruk,  Waktu itu di siang yang sangat panas dan terik Ibu gua menawarkan gua buah dan buah itu adalah jeruk. katanya biar seger lagi panas panas gini makan jeruk, tapi kalo kata gua sih lebih seger lagi kalo gue nyebur ke kolam ikan di siang bolong dan di temenin ikan piranha #tragis.
Lalu gua iya dan hooh aja buat makan jeruk itu, kenapa gua makan ? yaps, karna gua yakin jeruk itu ngga bakal di kasih racun tikus sama Ibu gua sebelumnya, lagian racun tikus itu ngga bakal mempan sama gua kan ? secara gua itu kan manusia bukan tikus. Kemudian Ibu gua membuka kulit jeruk dan memberi jeruk itu kepada gua, lalu gua makan. Lahapan pertama berjalan dengan mulus, ke dua ketiga dan sampe akhirnya kejadian itupun terjadi, gua nelen biji jeruk itu. Damn. apa yang akan terjadi ya ALLAH.
Lalu gua berfikir sampe kepala gua ini megeluarkan cairan keringat yang sangat banyak udah kaya kehausan dan dehidrasi di padang pasir. Apa yang akan terjadi dengan biji jeruk itu dalam perut gua…? Waktu itu gua pernah di kasih tau sama guru gua kalo pohon buah itu berasal dari biji buahnya, karna penjelasan itu gua berfikir kalo biji itu akan berkembang dan secara perlahan kepala gua mengeluarkan sebuah batang, lalu tumbuh daun, lalu tumbuh buah jeruk di kepala gua. Kalo itu terjadi, Ibu gua bisa menjadi pengusaha jeruk kepala manusia dan setiap hari gua di kasih makan biji jeruk terus supaya pohon jeruk yang ada di kepala gua dapat tumbuh dengan bagus atau mungkin bisa jadi salah satu keajaiban dunia yang ke 8 ?.

Setelah selesai makan jeruk, gua bertanya sama Ibu ‘Bu tadi masa Ade nelen biji jeruk’, lalu Ibu gua jawab ‘yaudah ngga pa pa, lain kali hati-hati kalo makan yang ada bijinya’, ‘iya bu, tapi kepala ade ngga bakal ada pohon jeruknya kan ?’ kata gua, ‘ya ngga adalah, ngarang aja kamu ini’ kata Ibu gua. Di situ gua ngehirup napas terus ngebuang napas dan ngerasa lega, berarti Ibu gua ngga bakal jadi pengusaha jeruk manusia dan berarti gue juga ngga bakal jadi keajaiban dunia yang ke 8 yeaaah ^_^
Previous
Next Post »
Thanks for your comment