Aplikasi Chatting Offline (Firechat)

Aplikasi chatting sekarang sangat banyak, meliputi hampir semua niche yang bisa Anda pikirkan. Namun sejauh ini belum ada aplikasi chatting yang berfokus pada komunikasi lokal, " off-the-grid". Aplikasi tersebut akan membiarkan Anda chatting dengan orang-orang terdekat di acara-acara olahraga, konser dan sejenisnya tanpa mengekspos identitas Anda dan tanpa perlu berada di jaringan Wi-Fi. Firechat disini untuk mengisi kesenjangan tersebut.

Firechat adalah aplikasi chatting offline dan anonim yang berjalan pada kedua Android dan iOS. Firechat dibangun pada teknologi sendiri jaringan mesh pengembang ( sama dengan Multipeer Connectivity Framework dari iOS 7), dapat Anda gunakan chatting dengan pengguna terdekat tanpa perlu koneksi internet apapun.


Firechat tersedia untuk  Android dan iOS. Firechat membutuhkan iOS7 dan di atas, dan harus bekerja tanpa masalah apapun pada perangkat Android yang paling kurang dari 2 tahun. Kami akan melihat versi Android dalam artikel ini, tetapi dua versi yang hampir identik dalam hal antarmuka.

Cara Memulai Firechat

Setelah mengunduh aplikasi Firechat dan menginstalnya, cukup masuk dengan memberikan nama pengguna yang diinginkan. Tidak ada informasi tambahan yang diperlukan.



Firechat memiliki dua modus chatting yang berbeda, dapat diakses dari antarmuka utama.

"Everyone" adalah modus chatting global yang memungkinkan Anda chatting dengan sampai 80 pengguna yang dipilih secara acak dari negara yang sama, dan membutuhkan koneksi Internet.

"Nearby" adalah lokal, opsi pesan off-the-grid. Kisaran untuk pesan off-the-grid berbeda menurut Platform : 30 kaki untuk Android dan 100 meter untuk iOS. Namun, versi Android mendukung jaringan multi-hop Open dari Garden, sehingga rentang akan meningkat dengan jumlah pengguna menggunakan aplikasi (fitur ini akan segera datang untuk versi iOS).

Seperti kebanyakan aplikasi pesan, Anda dapat mengirim gambar dan teks ke pengguna lain (meskipun tampak seperti versi Android dulu tidak memiliki dukungan untuk mengirimkan gambar).

Ada juga Pengaturan layar dapat diakses dari sudut kanan atas interface dalam versi Android. Anda dapat mengubah nama tampilan Anda, pilih apakah Anda mendapatkan pemberitahuan untuk Pesan Terdekat, dan Beritahu teman, yang membuka standar Android Berbagi dengan menu teman. Opsi Berbagi di layar chatting melakukan hal yang sama.



Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa dua versi yang tidak (belum) kompatibel dalam modus offline. Namun, para pengembang yakin bahwa mereka akhirnya akan mampu membawa pesan antar-platform untuk Firechat.

Hal besar dengan Firechat, adalah menunjukkan potensi itu. Jika minat Google adalah sesuatu untuk naik, jaringan mesh mungkin hanya menjadi masa depan.

Download  Firechat
Previous
Next Post »
Thanks for your comment